MU Urus Izin Pembangunan Stadion Baru, Tahun 2025 Sudah Mulai Dikerjakan?

MU Urus Izin Pembangunan Stadion Baru, Tahun 2025 Sudah Mulai Dikerjakan?

zonaliga.com – Ada update baru seputar rencana pembangunan stadion baru Manchester United. Setan Merah dilaporkan akan segera mengajukan perizinan untuk pembangunan stadion baru tersebut.

Sejak awal tahun 2024 kemarin, MU memang lagi ramai dikabarkan akan membangun stadion baru. Co-owner mereka, Sir Jim Ratcliffe berambisi untuk membangun stadion baru yang bisa jadi ikon baru klub.

Awalnya sempat beredar kabar bahwa MU juga melihat opsi untuk merenovasi Old Trafford. Namun hingga saat ini, opsi untuk membangun stadion baru dikabarkan jadi opsi yang akan diserius para pemilik MU.

Dilansir Manchester Evening News, MU sudah semakin dekat untuk membangun stadion baru tersebut. Mereka dikabarkan akan mengajukan perizinan pembangunan stadion itu dalam waktu dekat ini.

Ajukan Perizinan

Menurut laporan tersebut, manajemen MU mulai ambil ancang-ancang untuk pembangunan stadion baru mereka tersebut.

Mereka dilaporkan saat ini sedang mengurus kelengkapan izin pembangunan stadion baru tersebut. Proses ini dilaporkan akan butuh beberapa pekan untuk sukses.

Manajemen MU menargetkan semua dokumen itu sudah beres dan bisa diajukan ke pihak berwenang di Desember 2025 nanti.

Langsung Gas di 2025?

Menurut laporan yang sama, jika izin pembangunan sudah keluar, manajemen Manchester United berencana untuk langsung memproses pembangunan stadion.

Stadion ini akan memiliki kapasitas sebanyak 100 ribu penonton. Jadi proses pengerjaannya akan memakan waktu yang cukup lama.

Jika tidak ada kendala, stadion baru Manchester United itu baru selesai dibangun di kisaran tahun 2030 mendatang. Selama proses pembangunan itu, MU akan tetap berkandang di Old Trafford.

Biaya Besar

Menurut laporan yang sama, Manchester United menyiapkan dana yang sangat besar untuk membangun stadion baru ini.

Mereka menganggarkan sekitar 2 milyar poundsterling untuk membangun stadion mereka tersebut.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *